Friday, August 25, 2017

Ustadz H Darwin Hasibuhan Juara MTQ Internasional di India, Malaysia, Iran dan Melaka
Menikmati haflah tilawitil qur’an qori internasional di Masjid Agung Al- Falah, merupakan kesempatan yang sangat  jarang dijumpai. 2 qori internasional asal Medan dan Padang yang diundang, selasa 22 Agustus 2017 membuat suasana malam di masjid agung al-falah sedikit berbeda.


Sejak maghrib panitia penyelenggara dan beberapa jamaah masjid Agung Al-Falah sudah nampak bersiap-siap menyaksikan haflah tilawatil qur’an yang kali pertama dilaksanakan di masjid Agung Al-Falah.
Tak sabar menunggu qori internasional asal Medan dan Padang tersebut tampil beberapa jamaah berusaha berebut dibarisan terdepan guna mengabadikannya.

Ustadz H Dasrizal M Nainin juara MTQ Internasional di Malaysia sekaligus dewan hakim MTQ antar bangsa DMDI Melaka
Lantunan ayat-ayat suci Alquran nan merdu yang dibawakan Qori Tanah Bumbu membuka malam dengan begitu baik. Semakin malam masyarakat sekitar semakin ramai memenuhi halaman masjid agung al-falah.

Setelah penampilan qori Tanah Bumbu, lantunan syahdu ayat-ayat suci al-qur’an dari Ustadz H Dasrizal M Nainin juara MTQ Internasional di Malaysia sekaligus dewan hakim MTQ antar bangsa DMDI Melaka dan Ustadz H Darwin Hasibuhan Juara MTQ Internasional di India, Malaysia, Iran dan Melaka menjadi salah satu bagian yang paling dinanti dalam pelaksanaan Haflah Tilawatil Qur’an.

Mewakili Bupati Tanah Bumbu, Asisten 1 bidang pemerintahan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jamaah yang sudah hadir, terlebih kepada pengurus masjid Agung Al- Falah yang telah menyediakan waktu dan tempatnya.

Menurutnya, haflah tilawatil qur'an dilksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 di Tanah Bumbu sekaligus meningkatkan kecintaan kepada Allah swt. Ini merupakan bentuk stimulan, rangsangan, maupun motivasi bagi para Qori dan Qoriah dalam menghadapi lomba di tingkat provinsi bulan oktober nanti.


Kami berharap kafilah kabupaten Tanah Bumbu dapat mendapatkan pelajaran dari  acara malam ini sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi. Mari kita tanamkan dan bekali ilmu nilai-nilai Al-Qur’an dari sekarang ini kepada anak-anak kita. Alquran bukan hanya sekadar bacaan tadarus, tapi menjadi imam dan pedoman hidup kita.”